Suzuki tegaskan masih tetap andalkan Ertiga di kategori low MPV karena masih menjadi kategori mobil yang diidolakan sebagian besar masyarakat Indonesia. Strategi ini bukannya tergolong baru melihat penjualan Toyota Avanza yang tergolong mobil MPV selalu menduduki posisi pertama penjualan otomotif di Tanah Air.

Kehadiran Suzuki yang mengedepankan Low MPV ini dinilai sangat fenomenal dan memicu rasa penasaran sebagian besar masyarakat Indonesia. Tidak cukup sampai di situ, potensi mobil low MPV ini nyatanya juga dilirik oleh pesaing, yakni dari Miitsubishi dengan Xpander andalannya serta brand baru Wuling dengan tipe Wuling Confero.

Meski begitu, hingga saat ini Suzuki Ertiga tidak terlihat mengalami penurunan penjualan yang signifikan karena gempuran yang dilakukan oleh pesaing. Bahkan, penjualan Suzuki Ertiga dapat tergolong stabil dan mengalami sedikit peningkatan. Dengan adanya merk atau brand brand terbaru tidak merasa ada perubahan, justru itu malah menaikan penjualan. Lebih bahwa secara keseluruhan, penjualan Suzuki Ertiga berada di atas mobil Baleno dan Ignis. Mulai dari sini, mungkin sebagian dari Anda sudah ada yang mulai mempertanyakan kelebihan yang dimiliki oleh Suzuki Ertiga. Artikel ini akan menjawab rasa penasaran Anda pada penjelesan lebih lengkap sebagai berikut.

"Kelebihan Suzuki Ertiga Kategori Low MPV"

Pertama, mesin mobil yang mengedepankan low MPV ini memilih mesin K14B DOHC-VVT sebagai dayanya. Pemilihan ini bukan tanpa alasan karena dengan katup 16 serta silinder 4 in-line mampu membuat Suzuki Ertiga menghasilkan tenaga maksimal sebesar 95 PS pada putaran 6000 RPM dan torsi maksimum sebesar 130 Nm pada putaran 4000 RPM.

Meski performa mesin tergolong maksimal, bertenaga, dengan bantuan fitur Metal Timing Chain serta Drive Wire Technology menjadikan Anda tidak perlu khawatir penggunaan bahan bakar yang boros karena justru sebaliknya, mobil ini sangat sedikit memakan bahan bakar Anda. Tercatat untuk perjalanan yang ditempuh sejauh 12 hingga 18 kilometer cukup memakan 1 liter bahan bakar saja.

Mari lihat keunggulan pada sisi yang lain. Rasio transmisi mobil ini juga tergolong panjang sehingga memudahkan pengendara dalam melakukan akselerasi. Kemudian, rasio transmisi panjang ini juga memudahkan apabila pengendara melintasi medan yang sulit, seperti pegunungan misalnya. Segi handling juga sangat mumpuni dan memuat nyaman siapa yang mengemudikannya.

Tidak lupa, fitur keamanan yang juga menjadi salah satu yang paling penting dalam sebuah kendaraan. Suzuki Ertiga memiliki immobilizer sebagai fitur keamanan standar yang juga digunakan pada mobil MPV sejenis. Selain itu, didukung pula oleh air bag dengan tipe yang paling tinggi dan juga Anti Lock Breaking System (ABS EBD) yang menjadi nilai tambah mobil ini.

Terakhir, dari segi desain, baik interior maupun eksterior dirancang sedemikian rupa sehingga Suzuki Ertiga terlihat elegan dan stylish. Lampu depan mobil yang berukuran besar didukung oleh halogen yang mampu mendinginkan mesin kendaraan menjadi salah satu elemen yang menyokong hadirnya kesan mewah dan stylish pada mobil low MPV Suzuki Ertiga.

Bukan hanya tampilan luarnya saja yang memukau, sisi interior mobil ini juga tidak mau kalah menunjukkan pesonanya karena sama sama menciptakan nuansa berkelas dan mewah. Keunggulan lainnya yang juga dimiliki oleh Suzuki Ertiga yakni ukuran kabin yang luas untuk ukuran mobil low MPV.

Tertarikkah Anda untuk dapat memiliki mobil low MPV dari Suzuki Ertiga ini?

Untuk info lebih lengkap atau mau tanya tanya untuk PROMO SUZUKI silahkan hubungi :

FARIEZ

0811-9299-935 ( Call )

0816-904-935 ( Whatsapp )

Leave your comments

Post comment as a guest

0
  • No comments found