PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan terus menerapkan strategi untuk mengincar kaum muda. Suzuki Ignis dan Suzuki Baleno Hatchback akan menjadi senjata utama. Hal ini dilakukan guna mendongkrak volume penjualan kendaraan penumpang.

Harold Donnel, 4W Head of Brand Development and Marketing Research, mengatakan saat ini merek Suzuki melekat sebagai kendaraan niaga. Berdasarkan riset internal perusahaan, konsumen Suzuki berusia diatas 35 tahun. Padahal berdasarkan data sensus penduduk 2015, Indonesia telah mengalami lonjakan penduduk berusia 18-35 tahun. Harold mengatakan Suzuki popular dikalangan anak muda pada 1980-an. Popularitasnya turun pada generasi milenial dan generasi yang lebih muda. “Itu kenapa kami mengenalkan Ignis, Baleno (Hatchback), SX4. Supaya ini Suzuki tidak ketinggalan”.

Baleno Hatchback akan resmi diluncurkan pada ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show), Harold berharap dengan strategi harga serupa yang diterapkan pada Ignis, mobil ini akan mendulang kesuksesan dari volume penjualan. Baleno sebenarnya bukan nama asing bagi dunia otomotif Indonesia. Baleno telah menjadi bagian sejarah perkembangan sedan kecil sejak pertama kali diperkenalkan pada 1996 di Tanah Air.

Versi hatchback atau sedan buntung diluncurkan karena melihat tren pasar. Harold menjelaskan bahwa pada periode 1990 hingga awal 2000 sedan menjadi pilihan esekutif muda. Kesuksesan anak muda diukur berdasarkan kepemilikan jenis mobil itu. Transformasi sedan menjadi sedan buntung dimulai sekitar 2004-2005, seiring dengan kepadatan jalan dikota besar. Sedan buntung memiliki radius putar lebih baik dibandingkan dengan sedan yang memiliki bodi panjang. Hadirnya Beleno membuat SIS menargetkan 10% pasar sedan buntung. Meskipun ceruk pasar kecil perusahaan yakin kelas ini masih potensial menambah volume penjualan.


Dapatkan Potongan Harga Baleno Hatchback, Segera Hub. FARIEZ 08119299935

PROMO

Sales Mobil Suzuki

Lokasi Dealer Suzuki